Cara Menghilangkan Ketombe: Baca ini Jika Anda Mengalami Masalah Dengan Ketombe!

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai tips mengatasi ketombe karena permasalahan kesehatan rambut selalu menjadi momok menakutkan bagi setiap manusia, baik itu lelaki atau pun manusia, salah satunya adalah ketombe.
Cara Menghilangkan Ketombe
Cara Alami Menghilangkan Ketombe
Perlu kalian ketahui bahwa ketombe merupakan beberapa kulit mati yang terdapat di kepala yang mengelupas. Adapun yang menyebabkan pengelupasan kulit dikepala tersebut di karenkan oleh berbagai factor, salah satunya adalah masalah kebersihan dan juga jamur membandel yang melekat pada kulit di kepala.

Namun pengelupasan kulit di kepala sebenarnya hal yang wajar dialami oleh setiap manusia akan tetapi jika permasalahan ketombe ini mengakibatkan pengelupasannya yang sangat berlebihan. Penderita harus menyiapkan penanganan khusus agar segera dapat menghentikan pengelupasan kulit kepala yang berlebihan tersebut.

Mereka yang sedang menderita ketombe mungkin sudah melakukan banyak hal dan cara dalam menghilangkan ketombe yang membandel tersebut. Namun nihil di temukan atau dikatakan gagal.

Dalam perihal yang telah saya sampaikan diatas, berikut cara alami menghilangkan ketombe, semoga bermanfaat :

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami


1. Daun Pandan

Pernah mendengar atau melihat daun pandan? Daun yang memiliki karakteristik hijau ini, ternyata memiliki kandungan yang sangat baik dalam menghilangkan ketombe yang membandel pada kulit kepala.

Cara nya pun tidak terlalu rumit untuk di lakukan, karena kita hanya menyiapkan 4 - 8 helai daun pandan yang telah di cuci bersih dengan air. Haluskan daun pandan dengan di tumbuk hingga halus kemudian peras air daun pandan tersebut.

Lalu air perasan daun pandan tersebut letakkan pada seluruh kulit rambut kepala hingga merata. Setelah perasan daun pandan di letakkan pada seluruh kulit kepala, lakukan pijat perlahan - lahan. Lalu diamkan air pandan yang ada di kulit kepala dalam beberapa menit, kemudian lakukan pembilasan dengan menggunakan air sampai bersih. Cara ini sangat ampuh di lakukan, dan jika ketombe yang kalian alami terlalu parah, di sarankan untuk melakukannya rutin setiap hari.

2. Lidah Buaya

Selalin di racik sebagai minuman kesehatan dan segar, ternyata lidah buaya juga memiliki andil besar terhadap kesehatan rambut, salah satunya dalam mencegah, menghilangkan ketombe, dan menyuburkan rambut. Lidah buaya di yakini memang sudah sejak zaman dahulu akrab sekali dengan memberikan banyak manfaat pada kesehatan rambut.

Selain banyak memberikan manfaat kesehatan rambut, Cara penyajian nya juga pun tidak terlalu sulit dan tidak terlalu menyita banyak waktu, yakni kalian hanya perlu menyiapkan 1 pieces batang lidah buaya dengan dibelah menjadi dua bagian. Lalu ambil sari gel / daging yang terdapat pada bagian tengah lidah buaya tersebut. Setelah itu gunakan sari gel tersebut untuk di oleskan pada seluruh kulit kepala sampai merata dengan baik.

Untuk hasil yang lebih baik dan memberikan manfaat maksimal, di sarankan juga dengan menggunakan shower cap atau dengan handuk agar sari gel baik lidah buaya tersebut terserap sempurna pada kulit kepala selama 1 – 2 jam setiap hari. Lalu lakukan pembilasan dengan air sampai rambut benar – benar bersih dari gel lidah buaya tersebut.

3. Jeruk Nipis

Banyak yang menyetujui bahwa Jeruk nipis terbukti memberikan manfaat positif bagi kesehatan kulit termasuk kulit kepala. Hal tersebut terbukti di karenakan Vitamin C yang terkandung pada jeruk nipis memang sangat ampuh dalam membasmi ketombe yang membandel di kulit kepala.

Pengolahannya pun tidak serumit dengan perawatan kulit bebayar pada umumnya, kalian hanya perlu menyiapkan 1 - 2 buah jeruk nipis. lalu peras dan ambil sari air jeruk nipis tersebut. Seperti biasa bahwa hasil perasan jeruk nipis tersebut di lumuri pada keseluruhan bagian kulit kepala sampai benar – benar merata.

Di saran kan untuk melakukan cara ini secara rutin dan teratur, jika ketombe yang kalian alami terbilang parah, lakukan treatment ini sebanyak 3 kali dalam seminggu. Jangan lupa juga setelah melakukan treatment ini kalian harus segera membersihkan rambut yang sudah di lumuri jeruk nipis ini sampai bersih dengan air.

4. Sayuran Kangkung

Selain nikmat untuk di konsumsi ternyata sayuran kangkung juga terbukti berkhasiat dalam menghilangkan ketombe yang membandel pada kulit kepala.

Cara penyajiannya pun tidak sesulit yang kalian bayangkan, karena kalian hanya perlu menyiapkan 1 ikat kangkung, lalu direbus dengan menggunakan 2 gelas air sampai air rebusan tersebut menyisakan satu gelas air saja. Sesudah itu ambil kangkung yang sudah direbus tersebut dan peras hingga keluar sari airnya.

Lakukan treatment yang sama pada kulit kepala, dengan didiamkan 20 – 30 menit. Lalu bersihkan dengan air sampai bersih.

Demikian artikel kesehatan tentang cara alami menghilangkan ketombe, semoga apa yang di bagikan kiranya dapat bermanfaat positif bagi kalian yang ingin kulit kepalanya terbebas dari ketombe yang membandel Jangan lupa untuk membaca artikel mengenai Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami.

Sekian terima kasih.