3 Cara Rambut Lurus Alami

Mempunyai rambut lurus cantik memang menjadi salah satu impian besar bagi kaum hawa. Rambut yang menjadi mahkota bagi para wanita memang mempunyai tampilan yang berbeda-beda. Salah satu diantaranya ialah rambut lurus yang dapat diperoleh sedari keturunan. Akan tetapi terdapat pula cara rambut lurus alami bagi rambut yang sebelumnya tidak terbilang lurus. Seperti contohnya pada rambut bergelombang yang ingin diwujudkan dengan penampilan rambut yang lurus.

3 Cara Rambut Lurus Alami

Memang telah ada peralatan canggih untuk meluruskan rambut dalam sekejab, tetapi proses ini tidak terbilang alami. Proses rebonding maupun smoothing tersebut memang menjadi langkah cepat dalam pelurusan rambut. Tetapi, cara meluruskan rambut secara alami tanpa bahan-bahan non herbal pun bisa Anda pilih sebagai perawatan terbaik. Terlebih bentuk-bentuk treatment pelurusan rambut secara herbal relative mudah yang nantinya dapat didukung dengan penggunaan secara rutin.

Dalam mewujudkan rambut lurus dengan menggunakan bahan-bahan herbal pilihan dapat diterapkan secara teratur. Bahkan tata cara rambut lurus alami tersebut relative sederhana, sehingga pencapaian rambut lurus alami kian mudah. Beberapa cara rambut lurus alami dan indah tersebut ialah:
  • Pelurusan rambut dengan menggunakan buah pepaya. Buah kaya mineral ini dihaluskan bisa dengan diparut terlebih dahulu sampai lembut. Kemudian ditambahkan madu alami secukupnya. Setelah tercampur, segera oleskan ke permukaan rambut secara merata. Terakhir sisir rambut agar campuran lebih meresap dan diamkan selama 60 menit. Lalu bilas sampai bersih.
  • Susu alami dengan air secukupnya yang diusapkan merata ke rambut. Sisir agar susu tercampur merata dan bilas setelah didiamkan selama satu jam.
  • Air santan dari kelapa yang sudah tua dan dicampurkan dengan air lemon. Diamkan campuran terlebih dahulu di dalam lemari pendingin selama 2 jam, barulah dipakai sebagai masker pada rambut. Sisir dan rapikan agar campuran terserap secara maksimal dan segera dicuci selepas didiamkan selama 60 menit.
Dari tata cara pelurusan rambut tersebut dapat diupayakan secara teratur. Seperti selama sekali hingga dua kali dalam seminggu dan nantinya hasil terbaik akan segera terwujud. Selain rambut yang kian lurus, perawatan tersebut juga berefk baik pada rambut yakni merawat secara herbal hingga memberikan nutrisi yang sedang dibutuhkan. Rambut pun menjadi kuat, tak mudah rontok dan lebih hitam pekat.

Dengan begitu, sedari satu treatment herbal dapat memberikan efek berlebih pada mahkota kesayangan. Di samping itu, Anda pun perlu mengimbangi dengan tindakan lagi agar perawatan untuk pencapaian rambut lurus lebih terwujud dengan menjaga rambut dengan baik. Contoh lain dari cara rambut lurus alami tersebut ialah mengurangi penggunaan ikat rambut terlalu ketat dan biarkan rambut lebih sering terurai. Bila pun merasa gerah, bisa menggunakan bando.