Cara Meluruskan Rambut Secara Alami dan Aman

Rambut adalah mahkota bagi siapa saja, terutama bagi para wanita. selera model rambut setiap orang berbeda-beda, tetapi pilihan rambut panjang dan lurus merupakan salah satu yang sering menjadi pilihan banyak wanita. Bagaimana cara meluruskan rambut secara alami dengan mudah? meluruskan rambut secara alami dapat dipraktekkan sendiri tanpa harus ke salon. Bahan yang dibutuhkan juga relatif murah.

Cara Meluruskan Rambut

 Cara Meluruskan Rambut

Melakukan rebonding atau pelurusan rambut di salon memang bisa menghasilkan rambut yang lurus dan bagus tapi seringnya bisa merusak rambut dalam jangka panjang. Penggunaan pelurus berbahan alami ini lebih dianjurkan karena lebih tahan alam dan tentu saja tidak menyebabkan kerusakan pada rambut. Bila ndameluruskan rambut di salonbanyak biaya yang harus anda keluarkan.

Tidak hanya untuk meluruskannya saja tapi juga untuk perawatannya. Tapi jikaanda melakukannya dengan cara tradisional menggunakan bahan-bahan alami anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, cukup membeli bahan-bahannya dipasar dan lakukan sendiri di rumah.

Untuk meluruskan rambut secara alami anda perlu menerapkan cara ini tidak cukup sekali ataupun dua kali, melainkan harus dilakukan secara rutin sampai mendapatkan hasilnya. Bagaimna cara meluruskan rambut secara alami tanfa efek samping? berikut ini kita akan membahas cara-cara mudah yang anda bisa lakukan sendiri di rumah:
  1. Menggunakan Minyak Almond: Setelah berkeramas, pasti Anda yang ingin memperoleh rambut lurus menggunakan produk kondisioner bermerek. Menggunakan kondisioner biasa tidak akan memberi efek maksimal pada rambut, Anda bisa menambahkan tiga sampai empat tetes minyak almond pada kondisioner.
  2. Menggunakan Santan Kelapa: Santan kelapa yang digunakan untuk meluruskan rambut adalah santa kelapa yang asli dan dibuat dengan kelapa yang sudah tua. Untuk meluruskan rambut dengan cara ini cukup campurkan santan kelapa satu gelas dengan dua sendok air jeruk nipis. Aduk kedua bahan tersebut hingga merata.
  3. Menggunakan telur dan susu: Pecahkan 1 butir telur lalu ambil bagian putihnya saja, setelah itu campurkan dengan 2 sendok makan susu. Setelah kedua bahan tersebut tercampur rata langkah selanjutnya yakni mengoleskannya pada rambut anda secara menyeluruh. Diamkan sampai kering lalu bilas rambut anda dengan sampo dan kondisioner rambut.
  4. Masker rambut dengan pisang dan pepaya: Haluskan kedua bahan alami tersebut terlebih dulu kemudian tambahkan dengan 2 sendok makan madu. Setelah semua bahan tercampur rata lalu usapkan keseluruh rambut dan diamkan selama 30 menit hingga 1 jam. Bilas dengan air dingin dan tunggu hingga kering.

Hasil yang akan anda dapatkan tergantung bagaimana cara anda meluruskan rambut secara alami yang anda pilih, bila anda melakukan dengan rajin yang rutin anda bisa mendapatkan hasil maksimal rambut yang lurus seperti yang anda idamkan. Meskipun begitu ampuh tidaknya cara-cara diatas bergantung kepada beberapa faktor.

Rambut keriting yang parah tentunya akan membutuhkan perawatan yang ekstra. Selain itu rambut yang rusak, kering dan tidak sehat juga akan sangat mempengaruhi waktu yang anda perlukan untuk mendapat haksil maksimal.