Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Tanpa Efek Samping

Kebanyakan wanita mengalami kerontokan rambut tidak mengerti cara mengatasi rambut rontok secara alami. Jaman sekarang sudah terdapat banyak sekali produk perawatan rambut yang dijual yang katanya terjamin dapat mengatasi kerontokan rambut yang parah, namun banyak juga orang lebih memilih mengatasi masalah rambut rontok secara tradisional yang lebih alami.

Penggunaan bahan alami dan cara tradisional memang lebih rumit dibanding membeli produk yang sudah jadi, namun hasilnya cukup efektif dan tentunya tidak akan memberikan efek samping pada kesehatan rambut seperti produk perawatan rambut yang ada di pasaran.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Rambut rontok sebenarnya merupakan hal yang normal. Manusia akan mengalami kerontokan setidaknya sebanyak 40-120 helai, sedangkan jumlah rambut kita dapat mencapai 100 ribu helai. Berbagai faktor dapat menyebabkan kerontokan rambut, seperti polusi, kekurangan nutrisi, paparan sinar matahari, faktor hormon, stres, pemakaian bahan kimia, dan masih banyak lagi.

Berbagai bahan alami bisa dipergunakan untuk mengobati kerontokan rambut, berikut ini adalah beberapa bahan yang bisa digunakan sebagai cara alami mengatasi rambut yang rontok tanpa efek samping.

1. Lidah Buaya: ekstrak lidah buaya dapat membantu mengatasi kerontokan secara cepat dan alami. Kandungan didalamnya, bisa membantu mengembalikan tekstur sel-sel kulit rusak dan meremajakan sera membentuk sel-sel jaringan rambut menjadi lebih sehat. Usapkan lendir yang terdapat pada bagian daging lidah buaya. Usapkan pada rambut dan kulit kepala anda, biarkan 15 hingga 20 menit

2. Minyak Kemiri: Minyak ini sudah terkenal sangat membantu perawatan rambut, minyak ini dapat dipakai menumbuhkan kumis maupun jenggot. Resep ini sudah dipakai dari orang tua kita zaman dahulu dan hasilnya terpercaya sampai sekarang. Dan sekarang minyaknya sudah ada yang dikemas dalam botol, tinggal dipakai dan diusapkan secara merata ke seluruh rambut dan kulit kepala anda.

3. Yoghurt: salah satu cara alami mengatasi rambut yang rontok adalah dengan menggunakan Yoghurt. Cukup dioleskan pada rambut seperti creambath kemudian didiamkan selama beberapa menit, kemudian di bilas lagi dengan air.

4. Putih Telur: pisahkan poutih telur dengan bagian kuningnya, kemudian kocok putih telur sehingga menjadi putih berbusa lalu gunakan pada rambut secara merata untuk memperlambat dan mengobati kerontokan pada rambut anda.

Masih banyak bahan alami lain yang bisa dipergunakan untuk mengobati rambut rontok, namun bahan-bahan yang disebutkan di atas merupakan bahan yang paling efektif dan manjur yang sudah banyak digunakan orang. Pilih salah satu cara yang paling cocok dengan rambut anda dan terapkan secara rutin dan teratur, paling tidak 2-3 kali seminggu sebelum keramas.

Bila beberapa cara untuk mengatasi rambut rontok seperti yang disebut di atas masih tidak berpengaruh pada rambut anda, cobalah mencari penyebabnya dan tetap berwaspada. Pasalnya rambut rontok juga dapat menjadi sebuah tanda adanya penyakit tertentu pada tubuh anda.