Cara Merawat Rambut Kering dan Rusak Dengan Cara Sederhana

Apakah anda punya masalah dengan rambut? Tahukan anda bagaimana cara merawat rambut kering dan rusak? Memiliki rambut yang hitam,panjang, dan berkilau memang menjadi dambaan setiap wanita. Namun sayangnya, berbagai permasalahan rambut muncul seperti rambut rontok, rambut bercabang, dan sebagaimanya.

Cara Merawat Rambut Kering dan Rusak

 Cara Merawat Rambut Kering dan Rusak

Sebagai seorang wanita, tentu hal itu akan menjadi masalah yang cukup besar. Nah, kini saatnya Anda untuk meluangkan waktu. Rawatlah rambut Anda yang berharaga itu. Berikut ini akan disampaikan beberapa tips yang bermanfaat untuk merawat rambut yang rusak.

Ada beberapa hal yang harus dihindari bila Anda memiliki rambut yang rusak. Selain itu, ada juga beberapa hal yang harus dilakukan. Nah, inilah ulasan lengkap tentang cara merawat rambut kering dan rusak.

Jangan sampai rambut anda terkena sinar matahari secara langsung setiap harinya

Matahari di siang hari memang akan menjadi masalah yang besar untuk kulit. Tapi ternyata matahari juga bisa menyebabkan rambut menjadi rusak. Lalu bagaimana solusinya? Gunakan penutup kepala bila anda terpaksa harus keluar rumah di siang hari. Jangan sampai rambut indah anda menjadi rusak karena paparan sinar matahari.

Hati-hati dalam memilih shampoo

Ada banyak shampoo yang dijual di pasarann kini. Namun tidak semuanya bagus untuk menjaga kelembabab rambut. Pilihlah shampoo yangtidak terlalu banyak mengandung bahan kimia berbahaya. Harganya memang sedikit lebih mahal. Tapi shampoo tersebut tidak akan memberikan efek negative bagi rambut.

Jangan terlalu sering keramas

Keramas setiap hari justru akan membuat rambut menjaid rusak dan kering. Oleh karena itu,batasi jadwal keramas anda. Cukup sekali dalam tiga hari. Namun bila anda banyak beraktifitas di luar pada hari-hari tertentu, anda boleh segera mencuci rambut walaupun sudah keramas di hari sebelumnya.

Jangan menggunakan pengering rambut

Nah, inilah hal yang sering kita lakukan. Agar rambut segera kering, terkadang kita menggunakan pengering rambut. Namun hal ini justru akan memberikan kerusakan rambut yang lebih parah. Biarkan rambut anda kering dengan sendirinya. Pengeringan yang alami justru akan memberikan efek yang bagus bagi rambut anda.

Jangan stress

Berdasarkan penelitian, strees ternyata akan meberikan efek negative bagi rambut. Kerntokan tidak dapat dihindarkan. Oleh karena itu, sebisa mungki anda harus menghindarkan diri dari stress. Banyak-banyaklah melakukan relaksasi untuk menyegarkan otak kembali.

Hindari pemakaian bahan kimia untuk pewarnaan dan pelurusan

Bahan kimia yang berbahaya akan membuat rambut yang sudah rusak akan menjadi semakin rusak. Oleh karena itu, hindari sebisa mungkinn bahan-bahan tersebut. Apabila anda ingin melakukan perawatan rambut, pilihlah jenis perawatan yang menggunakan bahan alami.

Nah, itulah beberapa cara untuk menghindarkan diri dari masalah rambut rusak. Ingatlah bahwa rambut adalah mahkota yang harus dijaga, Jadi anda harus tahu bagaimana cara merawat rambut kering dan rusak dengan menggunakan bahan alami.