6 Alternatif Alami Cara Merawat Rambut Tebal

Cara Merawat Rambut Tebal - Rambut merupakan mahkota bagi wanita, rambut makin tipis jelas akan merisaukan dan menurunkan kepercayaan diri. Kendati faktanya rambut secara alami memang mengalami kerontokan akan tetapi bila berlebihan, boleh jadi ada pemicu lain yang serius. Rambut menipis dapat dialami dikarenakan usia, gangguan rambut atau perawatan berlebihan. Supaya rambut kembali lebat dan tebal maka perlu upaya sungguh-sungguh dan telaten. Bila rambut telah menjadi tebal bukan berarti perawatan berhenti. Diperlukan perawatan rutin untuk mempertahankannya.

Cara Merawat Rambut Tebal

Cara merawat rambut tebal agar tetap terjaga dan bahkan makin lebat tak bisa hanya mengandalkan produk-produk buatan pabrik. Lebih disarankan menggunakan berbagai bahan alami yang minim efek samping dan lebih tahan lama. Lalu apa saja cara merawat rambut tebal ini?

1. Khasiat minyak Almond
Gunakan minyak almond untuk merawat rambut. Ini adalah prosedur yang sangat sederhana, tuangkan sedikit minyak almond dalam mangkuk panaskan itu selama 40 detik di dalam microwave. Kemudian aplikasikan ke seluruh bagian rambut Anda. Diamkan selama 30 menit dan kemudian cuci dengan sampo dan kondisioner serta dibilas menggunakan air dingin.

2. Khasiat putih telur
Gunakan putih telur untuk melembabkan rambut Anda. Sebelumnya basahi rambut anda, aplikasikan putih telur ke semua bagian rambut secara merata.  Biarkan selama 20 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.

3. Khasiat minyak kelapa
Caranya dengan menghangatkan minyak kelapa sesuai kebutuhan, terapkan ke rambut dan kulit kepala merata. Lanjutkan dengan melakukan pemijatan di kulit kepala kurang lebih 4-5 menit. Baru kemudian rambut dicuci menggunakan shampoo dan air. Lakukan hal ini tiap hari yang selain bisa mempertahankan rambut tetap tebal, juga membuatnya makin halus dan lembut.

4. Khasiat Teh hijau
Agar rambut terjaga ketebalannya, Anda bisa menggunakan teh hijau. Teh hijau mengandung senyawa DHT yang bisa menghentikan hormon yang memicu rambut rontok. Gunakanlah teh hijau ini untuk creambath alami dengan cara menyeduhnya terlebih dulu. Setelah jadi, aplikasikan air seduhan teh hijau ke rambut dan lakukan pemijatan seperluanya ke kulit kepala.

5. Lidah buaya
Aloe vera pun lumayan manjur sebagai pilihan lain cara merawat rambut tebal. Tanaman yang satu ini mudah diperoleh. Gunakanlah gel lidah buaya dengan cara mengaplikasikannya ke rambut secara merata. Biarkan dahulu sekitar 30 menit sebelum anda membilasnya dengan air bersih.

6. Khasiat minyak zaitun
Bahan dari alam ini memang sudah populer sebagai alternatif cara merawat rambut agar selalu tebal. Usapkan minyak zaitun ke kulit kepala dan batang rambut secara merata selanjutnya biarkan semalaman. Di pagi hari bersihkan rambut menggunakan shampo seperti biasanya.

Baca artikel berikutnya tentang Cara Melembabkan Rambut, Ini Komposisi Ramuannya.