Meluruskan Rambut Dengan Cara Alami, Adopsi 4 Pilihannya Berikut Ini

Rambut adalah mahkota untuk tiap orang lebih-lebih wanita. Tentunya setiap wanita mendambakan rambut hitam, lurus dan berkilau setiap saat. Kebanyakan wanita meyakini jika rambut lurus akan terlihat cantik dan mempesona. Pastinya, sebab rambut lurus cukup mudah diatur dan membuat seorang wanita nampak makin elegan dan anggun. Akan tetapi sayangnya tak semua wanita diberikan karunia rambut lurus alami atau disebabkan treatment rambut yang keliru sehingga menyebabkan rambut yang semula lurus berubah jadi berombak.

Meluruskan Rambut Dengan Cara Alami

Meluruskan Rambut Dengan Cara Alami

Namun tenang saja bila anda ingin memiliki rambut lurus secara mudah tanpa proses catok atau rebonding di salon kecantikan. Rebonding di salon kecantikan memang ok dengan hasil yang memuaskan. Namun ada dampak jangka panjang yang akan membuat rambut anda rusak. Untuk itu Anda bisa menggunakan kekayaan alam yang tersedia untuk mewujudkan impian anda ini. Adapun meluruskan rambut dengan cara alami bisa memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai berikut :

1. Seledri
Daun seledri cukup populer sebagai bahan alami kesehatan rambut. Meluruskan rambut dengan cara alami memanfaatkan seledri ini dimulai dengan melumatkan beberapa tangkai daun seledri selanjutnya tambahkan sejumlah kecil air. Begitu ramuan menjadi semacam pasta, maka langsung saja balurkan merata ke seluruh bagian rambut. Selubungi menggunakan kain bersih hingga semalaman. Pada esok harinya sisir rambut kemudian cuci menggunakan air hingga bersih.

2. Susu
Guna tujuan pelurusan rambut, manfaatkan khasiat susu murni tanpa tambahan gula. Buat ramuan dari 1 gelas susu ditambah 1/2 cangkir air. Selanjutnya masukkan dalam botol semprot dan aplikasikan ke seluruh bagian rambut hingga akarnya. Supaya efeknya optimal maka biarkan saja kurang lebih 1 jam lamanya selanjutnya rapikan menggunakan sisir bergigi renggang. Sesudah itu, cuci menggunakan air bersih lalu keramas dengan shampo. Kerjakan ritual ini setidaknya sepekan sekali supaya hasilnya sesuai dengan yang diharapkan.

3. Pisang
Buah pisang kecuali menyehatkan saat dikonsumsi, faktanya pun bermanfaat guna tujuan pelurusan rambut secara alami. Gunakan jenis pisang susu  masak dengan tekstur setengah lembek. Selanjutnya dilumatkan dan tambahkan dua sdm madu, uleni hingga rata. Selanjutnya dioleskan merata ke seluruh bagian rambut hingga ke akarnya. Tunggu paling lama 1 jam selanjutnya cuci menggunakan air bersih.

4. Minyak zaitun
Olive oil tak sebatas dikenal kegunaannya sebagai bahan alami perawatan kecantikan tubuh saja, namun dapat pula dipergunakan untuk meluruskan rambut. Cara meluruskan rambut dengan cara alami ini yaitu memadukannya  dengan 2 butir telur. Tampung dalam sebuah mangkuk dan tambahkan 4 sdm minyak zaitun. Aduk-aduk hingga betul-betul membentuk campuran homogen. Bila telah jadi, gunakan resep alami ini untuk masker rambut. Balurkan merata mulai ujung rambut hingga ke akarnya. Begitu seluruh bagian rambut dibalurkan ramuan minyak zaitun telur, biarkan masker bekerja  kira-kira 2 jam lamanya. Selanjutnya basuh menggunakan air dan lakukan keramas memakai shampo.